Tes Logika

Posted: 23 Juni 2012 in dunia humor

Kata “wong pinter”, umur itu ada 2 macam. Yaitu umur kronologi, yg otomatis akan bertambah seiring berjalan-nya waktu dan umur psikologi. Umur psikologi tuh ditentukan oleh cara berpikir kita (tingkat kedewasaan). Meski sekarang umurku xx tahun, tp aku ngerasa baru umu 3 tahun lho….he he he. Ini maksudnya adalah bahwa br 3 tahun ini aku benar-2 menjalani hidup ini dengan makna dan arah yang jelas.

Mengenai kedewasaan, tentu saja pola pikir orang itu sudah matang….penuh pertimbangan….dan tentu saja smart. Nah, kali ini postinganku akan membahas tentang sebuah tes logika yang akan membuka cakra pikiran kita supaya kita lebih mendetail dlm setiap pola pikir kita.

Berani mencoba….?!? he he he….
Waktumu cuma 10 menit untuk menjawab soal-soal gampang berikut. Tulis diselembar kertas, biar ntar bisa di cocok-kan ma jawaban yang bener.

Siap….?!?! Yak, silahkan…..

1. Saat itu kamu mulai tidur pada pukul 8 malam dan menyetel jam weker untuk berdering pukul 9 pagi. Berapa lama kamu tertidur sebelum terbangun oleh deringan weker?

2. Ada seorang tukang mengkombinasikan dua tumpukan semen dengan tiga yang lain. Berapa banyak tumpukan semen yang dia miliki sekarang?

3. Sebuah keluarga besar terdiri dari tujuh anak laki-laki dan masing-masing mempunyai satu saudara perempuan. Berapa orang yang ada pada keluarga tersebut (di itung termasuk orang tuanya yaa)?

4. Jika kmu hanya memiliki sebuah korek api dan memasuki sebuah ruangan DINGIN dan GELAP dimana disana terdapat sebuah pemanas minyak, lampu minyak dan sebuah lilin, manakah yang akan kamu nyalakan duluan?

5. Beberapa nama bulan memiliki 30 hari. Beberapa nama bulan lainnya memiliki 31 hari. Berapa nama bulan yang memiliki 28 hari?

6. Jika diperlukan waktu 1 menit 5 detik untuk merebus satu wortel hingga matang, berapa waktu yang diperlukan untuk merebus empat wortel?

7. Jika dokter memberikanmu 3 tablet dan setiap tablet harus diminum setiap jam, berapa lama waktu yang kmu butuhkan sehingga semua tablet dapat diminum?

8. Berapa kali angka 7 muncul di antara bilangan 1 sampai 100?

9. Huda selalu berbohong pada hari Senin, Selasa, Rabu dan berkata jujur pada hari-hari lainnya. Di lain pihak Inuel selalu berbohong pada hari Kamis, Jumat, Sabtu dan berkata jujur pada hari-hari lainnya.
Pada suatu hari terjadi percakapan berikut:
Huda: Kemarin saya berbohong
Inuel: Saya juga
Pada hari apa percakapan tersebut terjadi?

10. Jika lima kucing menangkap lima anak ayam dalam waktu lima menit, berapa banyak kucing diperlukan untuk menangkap seratus anak ayam dalam waktu seratus menit?

BONUS TES PSIKO :

Ini adalah cerita seorang gadis.
Pada saat ada di upacara pemakaman ibunya yang baru meninggal,
dia bertemu dengan seorang laki-laki yang belum pernah dia kenal sebelumnya.

Dia sungguh tertarik dengan lelaki ini.
Lelaki ini adalah pria idaman yang selalu dia impikan sejak dulu sehingga
dia langsung jatuh cinta.

Tapi sayang sekali setelah itu laki-laki tadi menghilang dan
gadis tersebut tidak pernah bertemu dengan lelaki itu lagi.

Beberapa hari setelahnya, ada kejadian heboh.
Gadis ini membunuh kakak perempuan kandungnya.

PERTANYAAN: Apa motif pembunuhan ini?

Lelah yaa….?!?! puas ga…?!?! he he he….jangan terlalu yakin lho yaa….belum tentu kesepuluh soal bener semua.

Penasaran ma jawaban yang bener….?!?!
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CEKIDOT :

Jawaban sing bener :

1. 1 jam doank bro. Jam weker akan berdering pukul 9 malam karena weker ga pinter….weker guoblok….coz weker ga bisa membedakan waktu-pagi dan waktu-malam.

2. 1 tumpukan aja bro. 3 tumpukan semen digabungkan dengan 2 tumpukan semen lainnya akan menghasilkan 1 tumpukan yang lebih tinggi ^_^

3. 10 orang dong. Khan keluarga tersebut terdiri dari ayah, ibu, 7 anak laki-laki, dan seorang saudara perempuan yang menjadi saudara perempuan ketujuh anak laki-laki tersebut….he he he.

4. Korek api dulu….weee…..

5. Semuanya (12 bulan). Logikanya adalah setiap bulan memiliki paling sedikit 28 hari.

6. Yaa 1 menit 5 detik donk. Logikanya adalah : Rebus aja sekalian ^_^

7. 2 jam (Coba baca soal baik2…!!). Jika kamu minum tablet pertama pukul 7 pagi, tablet kedua harus diminum pukul 8 pagi dan tablet ketiga (terakhir) harus diminum pukul 9 pagi. Karenanya, seluruhnya memerlukan waktu 2 jam.

8. Ya elah….koq malah jawab 11 kali siy. Yang bener tuh 20 kali coy. Logikanya adalah : 7, 17, 27, 37, 47, 57, 67, 77 (diitung 2 buah angka 7), 87, 97 = total 11 buah angka 7

Tapi jangan lupa ma angka-angka : 70, 71, 72, 73, 74, 75, 76, 78, 79 = 9 buah angka 7

Jadi total adalah : 20 buah angka 7

9. Kamis donk. Khan pada saat percakapan itu Huda jujur sedangkan Inuel berbohong

10. Lima kucing aja. Logikanya adalah : Lima kucing menangkap lima anak ayam dalam waktu lima menit. Kelima kucing tersebut dapat menangkap sepuluh anak ayam dalam waktu sepuluh menit (lima menit pertama, kelima kucing itu menangkap lima anak ayam, lima menit berikutnya kelima kucing yang sama menangkap lima anak ayam lagi).

Dengan demikian, hanya diperlukan lima kucing untuk menangkap seratus anak ayam dalam waktu seratus menit.

Pengan protes….?!?! komen ajah disini…. weeee….

Oiya, jawaban tes bonus yang benar adalah : Gadis ini berharap bahwa lelaki idamannya akan muncul lagi di pemakaman kakak perempuannya!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s